Monday, October 13, 2014

SAYA BISA SEPANGGUNG SAMA CAST MAHABHARAT !!!

Namaste. Hahahha... judulnya ngomporin banget yak :D. Jadi seminggu terakhir saya dibuat 'gila' sama kedatangan Cast Mahabharata ke Indonesia. Saya sudah coba jauh-jauh dari channel ANTV biar ga keracunan, sebenernya ini cukup berhasil karena channel yang saya tonton ga jauh jauh amat dari FoxCrime, Fox Channel, Universal Channel dan sebagainya, biar enggak keracunan gitu loh, sampai pada suatu ketika saya buka twitter dan liat akun @whatsonANTV yang ngetweet tentang kedatangan Cast Mahabharata, yaa ampun mau move on tanggung banget yak diriku, enggak sekalian unfollow ANTV. -__-
Oke karena saya tingkat ke-kepo-an sangat tinggi, saya malah jadi ubek-ubek timeline @whatsonANTV dan malah jadi follow @PanahArjunaANTV -_- enggak enggak saya enggak ikut Panah Asmara Arjuna, selain emang udah audisi, saya enggak segila gitu ya sampe rela di karantina-karantina gituan, enggak saya banget pokoknya. Iseng iseng buka rajakarcis.com ternyata tiket Mahabharata Show udah SOLDOUT ya iyaa lahh, penjualan tiket dibuka hari Sabtu, 27 September 2014 (kalo enggak salah) dan saya buka hari Selasa malamnya. Eitt tapi ada tiket Meet and Greet yang bisa dimenangin dengan cara buat cerita semacam narasi atau apalah gitu intinya suruh berikan alasan mengapa pengen banget ketemu sama cast Mahabharata, terus bakal dipilih 50 cerita terbaik menurut ANTV. Tapi deadline pengumpulannya hari Rabu, 24 September 2014 jam 5 Sore, sedangkan saya tahunya kan Selasa malamnya. Merasa ga punya ide buat nulis, jadi saya mengurungkan niat untuk mengikuti kontes menulis cerita tersebut.
Rabu, 24 September 2014
Rabu siang, saya masih coba iseng iseng
buka timeline @PanahArjunaANTV dan ternyata saya nemu kayak gini :
SAYA BISA SEPANGGUNG SAMA CAST MAHABHARAT !!! #KontesMahabharataShowANTV
Jadi intinya diadain kontes lagi, tapi kali ini via Video dengan syarat syarat seperti diatas, pokoknya video berbau Mahabharata dan dengan durasi 1.30 menit, terus di upload di YouTube dan bakal dipilih 20 video terbaik yang akan ikut Mahabharata Show.
Antara yakin dan enggak, karena deadline hari Jumat sedangkan ini Rabu, saya belum ada konsep, gak punya kostum India, mana software olah video sudah ter-uninstall oke dengan modal nekat dan seadanya. Dihari Kamis, 25 September 2014 saya membuat "Homemade Video" Gimana gak nekat, kostum India dapet darimana coba? Inget peribahasa tiada rotan akarpun jadi, akhirnya saya pakai gamis Mamah yang ia beli waktu umroh di Arab sono, ahhh biarin enggak mirip gapapalah yaa... namanya aja modal nekat. Dan buat ngrekam aja saya bermodalkan kamera Hp broo iya Hp... iyaa parah bangetkan pakai kameranya Samsung Galaxy SIII mini, udah deh seadanya aja, dikejar deadline juga soalnya. Setelah proses shooting selesai, masuk ketahap editing, seperti yang saya bilang tadi Adobe Premier buat edit video saya udah ter-uninstall, dan di Windows 7 keatas udah tidak ada Windows Movie Maker jadi harus install sendiri kalo mau pakai. Ya udah saya download lagi. Saat proses editing saya ambil beberapa adegan di Mahabharata saya ambil adegan di episode 135 saat Arjuna pulang dari pengasingan dengan membawa istri baru yaitu Subadra, disini saya acting sebagai Drupadi gitu deh, tapi parodi iya parodi gagal, soalnya gak lucu malah malu-maluin -_- bagi yang ingin tau videonya bisa play dibawah ini
Sumpah menjijikan banget kan -_-
Kalau videonya broken ya berarti sudah saya hapus yaa :D
Oya di video itu totaly semua saya yang buat, dari Actress-nya otomatis saya sendiri, director alias sutradara, pengarah gaya, skrip, make-up artist, kameramen, editing, sampai dubbing suara Arjuna saya lakukan sendiri dengan bantuan software pengubah suara yang saya dapet dari Playstore.
Dan Kamis malem, sekitar jam 7 atau 8 malam ada pengumuman dari @PanahArjunaANTV intinya batas upload video diperpanjang sampai Senin, 29 September 2014 jam 22.00. Yaa ampunnn gondokk banget sihh... pengen marah... Hellloowww sini udah susah susah buat dikejar waktu malah diperpanjang. Dan bisa ditebak setelah itu yang pada upload video bagus-bagus make-up bagus, shoot bangus, oke deh pokoknya, dan saya mau buat lagi? Malessss -_- pasrah aja deh.
Singkat cerita hari Rabu, 1 Oktober 2014 diumumin 20 pemenang #KontesMahabharataShowANTV dannnnnn nama saya adaa sodaraaaa!!! Akkk.... gemeter gitu waktu liat pengumumannya :D
SAYA BISA SEPANGGUNG SAMA CAST MAHABHARAT !!! #KontesMahabharataShowANTV
Hahahaa antara seneng, bingung, bahagia campur aduk lahh pokoknya... :D
Dan malem hari setelah pengumumannya saya di telfon pihak ANTV, kalau saya menang dan Jumat, 3 Oktober 2014 saya harus udah di TMII -_- hayooolooo gimana cobakk -_-
Dengan modal nekat lagi, Kamis, 2 Oktober jam 19.25 saya bertolak ke Jakarta dengan kereta. Sumpah ini kali pertama saya ke Jakarta sendirian -_- Singkat cerita saya sampai Jakarta waktu subuh, dan kemudian ke TMII jam 10 pagi, karena kebetulan pas hari kerja, jadi sodara saya hanya bisa nganter jam segitu. Okelahh, saya kek orang bodoh di TMII sendirian mondar mandir geje.
SAYA BISA SEPANGGUNG SAMA CAST MAHABHARAT !!! #KontesMahabharataShowANTV
Disela sela menunggu, sempet main dan foto-foto di Anjungan Sulawesi Tenggara :v
Waktu menunjukkan pukul 13.30, nampak sudah banyak penonton yang memadati kawasan Archipel TMII dan saya masih sendirian -_- untungnya saya sempat berkenalan dengan beberapa Mabbers disana (Mabbers singkatan dari penggemar Mahabharata :D.red ) Dan mohon maaf saya lupa sama nama-nama mereka -_- saya cuma inget satu, namanya Rani, kenapa saya inget karena namanya sama dengan nama teman kuliah saya si Rani Amal. Meskipun saya lupa nama nama mereka, untungnya saya sempet berfoto bareng, hehee.
SAYA BISA SEPANGGUNG SAMA CAST MAHABHARAT !!! #KontesMahabharataShowANTV
Mbak (lupa namanya), Rani, dan Saya
Disaat kami sedang asik foto-foto mendadak datang bus yang membawa rombongan Cast Mahabharata. Yeyyy dan langsung para Mabbers mengerumuni bus tersebut untuk mengabadikan moment tersebut, tak terkecuali saya.
 
SAYA BISA SEPANGGUNG SAMA CAST MAHABHARAT !!! #KontesMahabharataShowANTV
Cuma bisa mengabadikan fotonya Arpit Ranka

Kemudian waktu menunjukkan sekitar pukul 2 siang. Saat saya berpisah dengan teman teman lainnya, mereka antri menukarkan tiket, dan saya menuju ke tempat para pemenang 20 besar #KontesMahabharataShowANTV. Sesampainya didepan pintu saya disambut oleh kru ANTV, dan menukarkan semacam voucher untuk masuk kedalam. Ternyata disana sudah banyak pemenang lainnya, saya sempat berkenalan dan berbincang dengan beberapa dari mereka, ada Mbak Dewi yang menang berkat video parodi Subhadranya, terus Michelle yang upload video pertama dengan view tertinggi, lalu ada Monica yang menang gegara video Kunti Lullaby nya. Oke kebanyakan mereka hanya dari Jabodetabek, paling banter si Monic yang dari Bandung, lalu ada lagi Gadis dari Banten, terus ada yang dari Cirebon, dan saya sepertinya menjadi pemenang yang paling jauh sendiri dari Jakarta. Mereka sedang sibuk-sibuknya make-up, saya enggak, wong ga bisa make-up dan tampilan saya di video ya cuma gini, bermodal gamis Mamah -__-. Saat itu kami mendengar sudah banyak artis ibukota yang melakukan semacam latihan atau cek sound gitulah, saya ga tau apa istilahnya, GR? Rehaseal? atau apalah. Terdengar sayup-sayup suara Zaskia Gotik, Julia Perez, dan ATT. Tak lama kemudian gantian waktunya cast Mahabharata yang melakukan hal serupa, saya tentunya tak hanya diam saja, langsung ambil kamera untuk mengabadikan moment itu. Ya meskipun agak jauh, sekitar 100 meter jaraknya.
 
SAYA BISA SEPANGGUNG SAMA CAST MAHABHARAT !!! #KontesMahabharataShowANTV
Hasil Zoom maksimalnya jelek banget -__-

Oke waktu saat itu menunjukan pukul 5 sore, kami 20 pemenang di briefing dari pihak ANTV, intinya kita tampilnya disesi terakhir pas tapping lagi. Yaoloooohhhhh -___-. Live aja dari jam 6 sore sampai 10 malem, taping mulainya jam 11 malem padahal. Baiklah jadi selama Live kita cuma kayak penonton biasa, enggak ding lebih ngenes dari penonton biasa mungkin, bagaimana tidak kita ditempatkan di pojok bokk, jadi ga keliatan panggungnya.


 
SAYA BISA SEPANGGUNG SAMA CAST MAHABHARAT !!! #KontesMahabharataShowANTV
Tuhh kan posisinya ga enak banget

Yang namanya penonton ngenes, kita para pemenang selama Live duh parah banget pokoknya, pakai acara diusir satpam lah walau cuma mau foto-foto aja. Ya paling ga saya bisa handshake sama Saurav Gurjar, Vin Rana, dan Aham Sharma. Muluss bokk tangannya. Waktu terus berlalu, jam menunjukkan pukul 11 malam. Kami 20 pemenang sudah, capek, lesu, ngantuk, bauk, kucel, kumel, aakkk semuanya deh. Make-up udah luntur, wajah klumus klumus. Dan waktu yang dinantikan tiba yaitu segment  terakhir dari tapping Mahabharata Show. Yeaahh beberapa cuplikan video buatan kami ditampilkan, termasuk punya saya. Dan kami akhirnya sepanggung sama mereka, foto bareng, foto selfie, minta tanda tangan, salaman, ya gitulah selayaknya apa yang dilakukan jika ketemu idola. Sayangnya cuma sekitar 5 menit dipanggung, saya aja hanya bisa selfie sama Vin Rana, Lavanya, dan Shaheer Sheikh sebenernya sama Aham Sharma udah pose selfie, tapi mendadak hp saya hang, lemot gt lah. Ya Allah..... mana kamera mati juga, yasudah lah saya ga jadi selfie sama Aham tapi sempat nempel gitu sama dia, uhhuuyyy. :D
 
SAYA BISA SEPANGGUNG SAMA CAST MAHABHARAT !!! #KontesMahabharataShowANTV
Hayoo tebak... saya yang manaa

Capek, kucel, laper semua terbayarkan dengan adanya foto diatas, sebenernya masih ada foto selfie saya dengan beberapa cast mahabharata, tapi di hp dan hasilnya blur :'( . Sedih sih tapi yaa harus tetep bersyukur setidaknya bisa lebih dekat dengan cast Mahabharata, dimana enggak semua orang bisa mendapatkan kesempatan itu.
Ciao~




No comments:

Post a Comment