Wednesday, September 24, 2014

Mencicipi Sensasi Wisata Adrenalin dan Berenang Diatas Awan Umbul Sidomukti

Kira-kira seminggu yang lalu saya dan temen temen kuliah bertolak ke Umbul Sidomukti yang bertema #TICTour5 Back to Sidomukti. Yapp ini kelima kami sekelas jalan-jalan bareng, tapi sekaligus pertama kalinya baginya saya ikut main sama temen sekelas :D. Oke sudah cukup pengantar basa basinya, Objek Wisata Umbul Sidomukti terletak di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Dengan ketinggian 1.200 meter diatas permukaan laut membuat cuaca di Objek wisata Umbul Sidomukti sangat sejuk.
Kami bertolak dari Solo sekitar pukul 8 pagi, dan saya bergabung dengan rombongan pukul 9 pagi dari Boyolali. Perjalanan memakan waktu sekitar 2 sampai 2,5 jam, dengan rute banyak 'tikungan mesra'. Setelah kami sampai ditujuan kami mendahulukan untuk Ishoma. Setelah melakukan Ishoma waktu menunjukan pukul 13.30 WIB, saatnya kami melanjutkan ke objek wisata. Dalam komplek Umbul Sidomukti terdapat beberapa sub object wisata, yang pertama kami kunjungi adalah Goa Tirta Mulya. Untuk masuk ke Goa Tirtamulya dikenakan biaya Rp 5000,00 perorangnya, namun karena kami datang rombongan dikenakan biaya setengahnya.
Pintu Masuk Goa Tirta Mulya

Plang Tiket Masuk Goa
Goa Tirta Mulya sendiri adalah goa buatan yang digali di dinding bukit, sehingga didalamnya tidak ada stalakmit dan stalakmit seperti goa lainnya, tapi hanya dinding dan lantai tanah. Goa ini berujung disebuah tempat seperti 'balkon' yang menghadap dilukisan alam yang indahnya luar biasa, dan kamipun tak lupa untuk mengabadikan moment tersebut.
Maaf, resolusinya rendah dan banyak efek karena ambil dari Instagram :D
Setelah itu kami istirahat sebentar di wilayah kompleks goa yang terhampar rerumputan, semacam ciaoobellaahh... i feel free gitoo :D.
Pose mbisil :3
Setelah puas foto - foto disana, waktu menunjukan pukul 3 sore. Kami kemudian bertolak ke wisata outbond dan kolam renang Umbul Sidomukti. Sesampainya disana kami langsung memesan tiket masuk dan wisata adrenalin, karena saat itu waktu kami berkunjung tidak hari minggu maka wisata adrenalin yang dibuka hanya flying fox yang pendek, marine bridge, dan sewa ATV. Saya membeli tiket masuk dan tiket flying fox & marine bridge, dengan merogoh kocek sebesar Rp. 41.000,00.
Tiket Masuk
Dan saya siap meluncur hihihiii :D

Kita siap siap nihh

Siap meluncur qaqaqq :D
Seletah itu kami menyusuri lembah dan menuju ke spot marine bridge. Antrinya mayan lama boo..., soalnya tiap sekali jalan enggak boleh lebih dari 4 peserta, takut terlalu mentiyung kali yaa XD. Dan maaf sebelumnya saya ndak ada foto saya sendiri waktu menelusuri jembatan tali satu ini, soalnya saya endak finish :D. Yaa semacam ini lah penampakan marine bridge.
Source
Setelah capek capek outbond, kami istirahat sebentar di gazebo yang sudah disediakan dan beberapa teman saya pada renang. Saya sih milih foto-foto aja :D. Soalnya posisi badan saya saat itu kurang begitu fit, takut malah masuk angin :D.
Mencicipi Sensasi Wisata Adrenalin dan Berenang Diatas Awan Umbul Sidomukti

Okee cukup sekian psoting kali ini, semoga bermanfaat buat readers semua yang barangkali mau bertolak ke Umbul Sidomukti. Salam Ciaooobellaahhh.

Oyaa sebenernya pas masuk di wilayah Sidomukti itu kena retribusi sekitar 2000 rupiah kalo nggak salah, tapi kami dibayari oleh Putera Intelegensi Lawu 2014 yang merupakan teman sekelas kami :v, makanya enggak saya masukkan ke rincian pengeluaran.