Tuesday, December 23, 2014

#Review Waxin Gel Sugar Wax

Hayoo siapa yang disini punya banyak bulu bulu membandel? Sama saya juga, banyak sekali ditubuh saya ditumbuhi bulu-bulu awalnya sih ga terlalu khawatir bahasa jawanya 'ora gagas' tapi karena usia semakin bertambah gini, kesadaran untuk menampilkan penampilan juga semakin bertambah.
Buat kalian yang punya bulu-bulu membandel, pada ilangin pakai apa? Kalau saya pribadi sih pernah pakai pisau cukur dan hair removal cream yang dijual dipasaran itu. Pengalaman saya sih ga terlalu bagus yaa pakai dua cara itu. Yang pertama cukuran bikin bulu yang tumbuh lebih tebal juga selain itu kalau cukuran di ketiak ga tau kenapa sehabis cukuran sensasinya kek ketusuk-tusuk gitu sama bulu sendiri
, tajem gt lah -_-. Kemudian saya berpindah ke hair removal cream, dan sejujurnya saya sangat menyesal, memang sih bulu yang ilang dan ga sakit juga tapi cuma dalam 36jam bulu saya sudah tumbuh dan semakin tebal dan lebat. :'(
Sejak saat itulah saya jadi bodo amat sama bulu-bulu ini. Tapi pandangan saya salah ketika bertemu sama ini, jengg jengg
#Review Waxin Gel Sugar Wax
Yapp, nama produknya Waxin Gel Sugar Wax. Saya dapet ini secara cuma-cuma gegara ikut giveaway dari kak Manda feat. Waxin Gel Makasihh yaa sudah milih saya jadi
salah satu pemenang :D
#Review Waxin Gel Sugar Wax
Sebelum kita review produknya, kita tengok dulu yukk gimana packaging kemasannya. Jadi Waxin ini dikemas dalam jar dari kaca gitu, sumpah mirip tempat selai, mamah saya aja sempat protes gegara saya taruh ini di meja makan, mamah bilang mirip petis gitu, takut ada yang olesin ini di tahu atau roti tawar :D
Ketika pengiriman Waxin ini oke punya loo, soalnya dibungkus sama bubble-wrap banyak banget, jadi jangan khawatir sama keamanan waktu pengiriman, ga akan pecah deh, kecuali kalau kamu lempar dari gedung lantai 20 :D
#Review Waxin Gel Sugar Wax
Setelah di-unboxing, saya sempet berdoa, semoga saya dapet variant coklat dan ternyata dikabulkan doa saya permirsa :D

#Review Waxin Gel Sugar Wax
Inilah isi dalam satu paket waxin gel sugar, jadi kita dapat :
  • 1 jar Waxin sugar gel
  • 10 strip kain depilatory
  • 2 spatula, dan
  • 1 manual book
Seperti yang sudah saya bahas diatas, Waxin ini dikemas dalam jar kaca mirip sama tempat selai roti :D, emang ga travel-friendly sih tapi apa ya ada jalan-jalan sambil mau waxing? -_-
#Review Waxin Gel Sugar Wax

#Review Waxin Gel Sugar Wax
Ingat yaa ada kata BULU jangan sampe ketuker sama selai roti :D
#Review Waxin Gel Sugar Wax
Expired date nya ada dibawah kemasan, masih 1 tahun.

Kain depilatory nya oke punya lho, gak kayak kain-kain yang dipakai goodie bag gitu, udah cukup profesional deh menurutku.
#Review Waxin Gel Sugar Wax

Setelah kita bahas soal packaging, kita tengok yukk gimana tekstur si Waxin ini.
Namanya juga gel, jadi teksturnya ya seperti gel gitu lah, mirip mirip sama gulali yak :D. Sukanya produk ini adalah GELNYA TIDAK PERLU DIPANASKAN iyaa, gel ini bisa langsung dioles gitu, tapi kalau kalian mau panasin juga gapapa sih, tapi tidak direkomendasikan memanaskan lama-lama, malah bisa bikin tekstur gel ini jadi lembek dan susah untuk menarik bulu. 5 menit saja cukuplah buat manasin.
Untuk cara penggunaanya agak sedikit berbeda dari produk semacamnya, biasanya gel nya dioles di tubuh lalu ditempel kain depilatory, tapi ini sebaliknya gel nya yang dioles ke kain. Lebih efektif sih menurutku, menurut pengalaman pribadi sih kadang kalau dioles ditubuh agak terasa sakit waktu diolesin semacam agak ketarik gitu.
#Review Waxin Gel Sugar Wax
Setelah dioleskan ke kain, langsung aja tempelin ditempat (tubuh) kalian yang mau di wax, tapi sebelumnya pastikan bagian tubuh tersebut sudah dibersihkan dan dikeringkan yaa ^^
#Review Waxin Gel Sugar Wax
Lihat itu tangan kiri saya yang rencananya saya pakaikan wax. Terlihat jelaskan bulu-bulunya banyak :D
#Review Waxin Gel Sugar Wax
Tempelkan pada bagian tubuh yang mau kalian wax (kalo saya kali ini tangan), tunggu sekitar 10 detik sambil di tap-tap, jangan lupa berdoa, sapa tau sakit :D, setelah itu tarik dengan CEPAT. Kenapa harus cepat, kalau lambat entar malah bulunya ga ketarik dan relatif lebih sakit.
Apa yang saya rasakan setelah waxing? Sakitkah? Kalau ditanya itu saya yakin 100% jawab enggak sakit, sumpee ga bo'ong, rasanya sama digigit semut aja lebih sakit digigit semut. Bukan lebay yaa, tapi bener kok saya pernah pakai produk sejenis dan itu lebih sakit. Yang ini less painful deh.
#Review Waxin Gel Sugar Wax
Taraaa... tampak kan perbedaan antara yang sudah di wax sama belum, #nofilter ini mah. Ga diedit sama sekali, cuma edit tambah watermark dan garis garis itu.

#Review Waxin Gel Sugar Wax
Farewell bulu bulu XD
Habis pemakaian kain bersihkan depilatory, gak susah kok tinggal rendam aja di air lalu sambil dibersihkan dari bulu, tapi jangan terlalu lama rendamnya entar dikerubungin semut, hahaa pengalaman saya ini. :D
Setelah itu biar pori-pori kita menutup, kompres dengan air dingin yaa. Lalu bisa diolesin lotion.
Gimana? Masih belum paham cara pemakaiannya? Oke saya tulis lagi semacam procedure text biar lebih mudah dipahami.

  1.     Keringkan bagian yang akan di wax.
  2.     Oleskan WAXIN tipis dan merata pada kain wax.
  3.     Tempelkan pada bagian yang akan di wax. Tekan-tekan agar menempel dengan sempurna.
  4.     Tarik kain berlawanan arah pertumbuhan rambut dengan CEPAT.
  5.     Ulangi langkah pada bagian lain.Bersihkan kulit dengan air dingin agar pori-pori cepat menutup, oleskan lotion/baby oil agar kulit tetap lembab.
Oyaa kalau setelah waxing ini muncul bintik-bintik merah, tenang jangan panik itu biasa kok, akan hilang dalam beberapa jam aja yang penting setelah waxing jangan pakai deodorant dulu yaa, ya paling ga nunggu 6 jam baru pakai deodorant. Kan kasian setelah waxing kan pori pori kita belum nutup sempurna masa langsung ditemplokin sama deodorant.
Hampir lupa, ga cuma di pakai ditangan dan kaki aja. Gel ini bisa diaplikasikan di armpit, lips, eyebrow, sampai di bikini line kita :D. Jangan khawatir bulunya jadi gondrong, saya sudah membuktikan sendiri kok.
#Review Waxin Gel Sugar Wax
Itu gambar tangan saya sekitar 10hari pasca menggunakan Waxin, 90% masih belum numbuh bulunya, cuma ada beberapa yang numbuh gegara pas diwaxing bulunya masih pendek jadi enggak ketarik itu pun bulunya ga tebel, seharusnya sih bisa dicabut pakai pinset tapi kemarin pas waxing saya munyer munyer cari pinset saya ga ketemu -__-
Di manual booknya juga udah ada penjelasannya, yang ketarik cuma bulu dengan minimal panjang setengah centimeters.

Price :
60K buat yang rasa Lemon
70K buat rasa Coklat dan Strawberry

Pros :
+ Bahan alami, iyaalahh dibuat dari gula kok.
+ Banyak dapetnya, satu jar isinya 250 gram, bisa pakai setahun :D
+ Relatif terjangkau, dibandingkan sama produk semacam yang ini lebih murce
+ Kain depilatorynya bisa dicuci dan digunakan kembali.
+ GA PERLU DIPANASKAN (capslock jebol) :D
+ Less painfull
+ Mas mas / mbak mbak nya ramah bangeeettt, saya ga tau itu yang sms saya ownernya langsung atau pegawainya, pokoknya ramah dan ga ngeselin.
+ Bulunya numbuh lama, saya 10 hari belum nampak gondrong :D
+ Pasca waxing kulit tetep lembut, ga bikin kasar.

Cons :
- Untuk bulu-bulu yang masih pendek belum ketarik.

Buat kamu yang pengen atau penasaran sama produk ini bisa dipesan di :
Twitter : @waxinhair
Instagram: @waxinhair
Facebook: waxinhair
No. Hp: 08561731282
PIN: 321931CD
Selamat mencoba ^^

No comments:

Post a Comment