Tuesday, December 2, 2014

#Resep Oreo Goreng

Taraaa~
Kemarin sore saya dirumah sendiri, ditinggal Mama dan adek yang pergi ketempat sodara. Alhasil saya browsing-browsing dan nemu di Instagram postingan Oreo Goreng ini, yummyy~ saya langsung aja buat namun dengan bahan-bahan yang ada dirumah. Kalau di IG buatnya pakai tepung adonan pancake yang instan, saya ga punya dan akhirnya bereksperimen sendiri. Yuupp, kecuali oreo (bisa di beli diwarung deket rumah) semua bahan-bahannya ada di dapur. Apa aja? Yukk
kita tengok ingredients-nya :
  • Tepung terigu 100 gram
  • Gula halus 1 sendok makan
  • Susu bubuk 1 sendok makan
  • Telur 1 butir
  • Mentega cair sekitar 2 sendok makan
  • Baking powder seujung sendok teh
  • Oreo 6 butir
  • Air secukupnya 

Saya memakai oreo blueberry ice cream, pengennya sih yang original aja, tapi apa mau dikata diwarung adanya ini.
Dikit banget kan? Itupun ga habis kok, kan cuma saya yang makan.
1. Lelehkan satu sendok makan mentega, sisihkan.
2. Campur tepung terigu, gula halus, dan susu bubuk. Aduk rata.
3. Campurkan mentega cair kedalam adonan, aduk sampai rata.
4. Masukkan juga telur yang sudah dikocok sebelumnya, aduk rata.
5. Sambil diaduk masukkan sedikit-sedikit air, aduk jangan sampai terlalu cair. Kira kira seperti ini teksturnya :
6. Masukkan oreo dan baurkan ke dalam adonan, seperti ini :
7. Panaskan teflon dan cairkan satu sendok mentega diatasnya. Lalu goreng. Saya sengaja goreng dengan sedikit mentega tidak dengan minyak yang banyak karena disinyalir (ceilee bahasanya) adonan ini menyerap minyak bingitss.
Jangan lupa dibalik yaa... baliknya sekali aja, jangan dibolak balik, nanti hancur kayak hatiku.. #eaa :D
8. Angkat, sajikan dengan toping gula halus.
Hahahaa... fail... :D bentuknya ga cantik banget, tapi rasanya lumayan menggugah selera lo, cobak deh :D

No comments:

Post a Comment