Tuesday, April 21, 2015

Sejumput Impian with Casa Elana for IHB Blog Post Challenge

"Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia. Berlarilah tanpa lelah. Sampai engkau meraihnya."


Mendengar potongan lirik lagu diatas tentunya sudah enggak asing lagi ya di telinga kita. Yupp, lagu yang dinyanyikan Nidji ini diambil dari OST Laskar Pelangi yang tentunya jawara banget dimasanya. Saya pun ingat waktu itu masih
kelas X SMA (1 SMA) sampai antri panjang banget untuk mendapatkan tiket nonton film ini.

Ngobrolin soal mimpi nih, menurut kalian apa definisi mimpi? Yang saya maksud mimpi disini lebih condong ke cita-cita ya. Kalau saya suruh mendefinisikan mimpi menurut bahasa saya adalah mimpi merupakan rancangan masa depan yang kita inginkan. Saya lebih suka memakai kata rancangan daripada angan-angan, angan-angan kok kesannya cuma khayalan aja, hehe. Tentunya mimpi disini harus diikuti dengan usaha, keyakinan, dan ribuan bahkan jutaan panjatan doa kepada Allah SWT.

Dalam lima tahun kedepan saya memiliki beberapa impian. Kita tidak pernah tau apakah impian tersebut baik dan benar untuk kita, karena setiap impian memiliki tiga kemungkinan. Kemungkinan yang pertama adalah terkabulnya impian tersebut, yang kedua adalah tertundanya impian tersebut ya semacam right man in the right time #ehh, dan kemungkinan yang ketiga adalah Allah SWT memberikan lebih dari ekspetasi kita, nahloo enak bangetkan kalau dapat kemungkinan yang ketiga. 
Impian saya yang pertama adalah get a job! Iya posisi saya saat ini adalah seorang job-seeker yang pekerjaannya apply lamaran sana-sini, test sana-sini, dan sampai sekarang mendapatkan penolakan sana-sini :D. Tapi saya tetap semangat karena ini semua adalah proses yang harus saya lewati, kalau mau sukses ya harus berusaha dulu, ibarat kata berakit-rakit kehulu berenang ketepian, bersakit-sakit dahulu bersenang kemudian, #tsaahhh. Semangat Jobseeker!!

Mimpi saya yang kedua adalah memiliki kitchen set yang lengkap seperti pada acara Giada At Home yang saya pantengin hampir setiap hari di channel Food Network. Sumpah mupeng banget kitchen set-nya mbak Giada, simple design tapi lengkaaappp sekalee printilannya.
Source
Kalau dapurnya kayak gini, tambah betah nih nongkrong di 'laboratorium' pribadi. :D
Selanjutnya mimpi saya yang ketiga adalah memiliki usaha dibidang kuliner. Saya pengeeenn banget punya usaha kuliner semacam baker-shop atau cookie-shop, melanjutkan dari impian kedua saya, pada dasarnya saya memiliki hobby memasak terutama dessert. 
Source

Kemudian untuk mimpi saya yang keempat adalah Menikah. Siapa sih yang ga pengen menikah, semua orang (normal) pasti mendambakan membangun rumah tangga. Begitupula dengan saya, diusia saya yang sekarang menginjak 22 tahun, saya memiliki mimpi untuk melangsungkan pernikahan diusia 24-25 tahun, menurut saya pas banget perempuan menikah diumur segitu. Dari segi usia, mental, pengalaman hidup, dan finansial In Shaa Allah sudah lebih dari cukup.
Source
Dan semoga jodoh saya adalah lelaki yang bersama saya beberapa tahun belakangan ini. Aamiin. :D

Untuk mimpi yang kelima adalah Umroh dengan Mamah dan Suami (sekarang masih calon). Sebenarnya pengennya ibadah Haji, tapi mengingat sekarang quota calhaj di Indonesia overload, jadi antrinya bisa bertahun-tahun. Pakde saya  yang daftar tahun kemarin saja In Shaa Allah berangkat di tahun 2023. Atau mungkin impian kelima ini dapat berubah menjadi mendaftar ibadah Haji bersama Mamah dan Suami (sekarang masih calon). Aamiin Yaa Rabb.
Source
Sudah lima mimpi yang saya tulis disini, yuk tulis mimpi kamu juga. Dreaming and Make It Happen, because IM-POSSIBLE! Ayoo semangat! Hap hap.

http://indonesian-hijabblogger.com/2015/04/casa-elana-for-ihb-blog-post-challenge/

Challenge ini dipersembahkan oleh indonesian-hijabblogger.com dan www.casaelana-shop.com
So tunggu apa lagi, post your dreams and grab the prize ! Yukk ikutan :) [click-here]


Tulisan ini diikutkan dalam Casa Elana for IHB post challenge.[link-here]

8 comments:

  1. amin. sukses challenge nya ya.
    salam kenal ya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin terima kasih... salam kenal juga ya mbak :))

      Delete
  2. Terima kasih sudah ikut IHB Challenge, good luck ya. Emang kalau penyuka masak pasti bahagia banget kalau printilan dapurnya lengkap ya Mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kembali kasih :)
      Apalagi isi pantry nya super duper komplit juga.. akkk.. serasa ga mau pergi dari dapur. Hehee :D

      Delete
  3. Dapurnya impian banget yaa.. Semoga mimpi-mimpinya terwujud yaa.. Anyway, salam kenal ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya impian banget.. hehe. Aamiin makasih yaa :)
      Salam kenal juga yaa mbak.

      Delete
  4. "Dan semoga jodoh saya adalah lelaki yang bersama saya beberapa tahun belakangan ini. Aamiin. :D"

    Amin-amiin :D
    Btw, gimana kalo setiap jeda antar paragraf kasih satu spasi/satu enter, supaya mbacanya lebih enak ;) semoga menang di challenge nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee aamiin yaa Rabb. :D

      Okey nanti kalau saya ol laptop saya perbaiki. Anyway makasih masukan nya mas.. :)
      Aamiin yaa Rabb. :D

      Delete