Friday, March 27, 2015

Fenomena Kekinian #instagraminmyhand

Ollaa semua ~
Akhir-akhir ini jagad social media sedang digemparkan dengan munculnya berbagai postingan dengan tema #instagraminmyhand. Ga cuma di Instagram aja, bahkan postingan sejenis juga menjamur sebagai DP BBM sampai Moment di Path. Apa sesungguhnya gerangan sebenarnya #instagraminmyhand?

Masih ingatkan sobat semua dengan fenomena beberapa tahun lalu saat semua netizen berbondong bondong mengganti display picturenya menggunakan gambar semacam karikatur wajahnya yang merupakan hasil dari applikasi yang bernama Moment Camera? Saya ingat aplikasi versi awalnya belum support bahasa inggris, sehingga user perlu meraba-raba penggunaannya karena baru support aksara mandarin ~entah apa namanya.
Ternyata untuk membuat #instagraminmyhand biar #kekinian and #gawlz gitu tidak lah susah. Kita hanya perlu download aplikasi yang bernama PicsArt di Google Playstore, saya sempat mengira kalau #instagraminmyhand ini dibuat dengan aplikasi khusus, ternyata PiscArt tooh...
Sebenarnya ga cuma bisa membuat #instagraminmyhand, bisa juga dengan #pathinmyhand #twitterinmyhand etc. Tapi mengapa yang paling hits #instagraminmyhand? Entahhlaahhh :D
Untuk membuat #instagraminmyhand kita cuma membutuhkan 2 buah foto saja. Yang pertama foto gambar tangan yang mengadah ~supaya terlihat seolah menggenggam dan capture profil IG kita.

Kemudian buka file gambar tangan kita tersebut menggunakan PicsArt seperti dibawah ini, kemudian klik Add Photo untuk meng-insertkan capure profil instagram kita tersebut :
Kemudian setelah di-insertkan capture profil instagram kita, atur sedemikian rupa sehingga tampak seolah olah Instagram tersebut virtual ditangan kita.
Selanjutnya setelah mendapatkan posisi yang sudah pas, lalu set opacity-nya seperti dibawah ini, semakin rendah nilai opacity-nya semakin terlihat transparan.
Save dan taraa sekarang kamu #kekinian binggo :D, tinggal upload di IG dengan hashtag #instagraminmyhand #kekinian #gawlz and etc.. selamat berkreasi :D

6 comments:

  1. aku belom nyoba instagram in hand ini XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehhe.. cobain dongs biar kekinian :D #halah

      Delete
  2. sampai ada memenya
    bilangnya : percuma instagram in hand
    kalau belum ada tangan pasangan in hand hahaha
    kekinian yak .
    btw, salam kenal mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa iyaa betull, jodoh in hand :D

      Salam kenal juga ya mbak :). Thanks for visit ^^

      Delete
  3. Sayangnya saya ga punya instagram..heheh
    salam kenal mba...mampir ya ke http://ariebnu.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat dong, hehee.
      Wah blognya ttg network semua, jadi mengingatkan saya wkt kuliah kemarin. Hehehe.
      Salam kenal juga ya :)

      Delete