Sunday, February 1, 2015

My Ideal Japanese Winter Vacation

Ohayou minna~
Haloo semua, ada yang pernah ke Jepang atau malah stay disana? Haduh belum yaa... saya dong belum juga :'D. Kalau mendengar kata Jepang apa sih yang kalian pikirkan pertama kali? Sushi, Anime, Manga, Salju? Apa lagi? Cosplay, Harajuku, Lolita, Shinzui dan masihhh banyak lagi.
Posting kali ini saya mau bahas tentang Negeri Matahari Terbit ini alias Jepang alias Nippon~ kalian pada udah tau belum mengapa Jepang mendapat sebutan Matahari Terbit? Itu berawal dari Kekaisaran Tiongkok yang menyebut "Nippon" yang artinya matahari terbit, karena kalau emang dilihat dari Tiongkok letak Jepang memang disebelah timur, seolah olah matahari terbit dari Jepang gitu. Sebutan Negeri Matahari Terbit diadaptasi dalam bendera, tau kan seperti apa bendera Nippon? Yapp benar berwarna putih dengan lingkaran merah ditengahnya, seperti matahari kan?
Source
Dengan adanya pemberlakuan bebas visa kunjungan (15 hari) ke Jepang buat warga negara Indonesia yang memiliki e-paspor mulai bulan Desember 2014 rencana liburan ke Jepang udah selangkah maju kedepan nih. Merencanakan liburan ke Jepang sekarang semudah pergi ke salah satu  negara tetangga saja! Mmm, asik kan :D, jadi makin pengen kan, sama dongg :D. Mau tahu apa saja yang bisa dilakukan ketika liburan ke Jepang terutamanya waktu musim dingin gini?
1. Sapporo Snow Festival
Source
Festival Salju Sapporo ( Sapporo Yuki Matsuri ) adalah festival salju terbesar dan termegah di Jepang. Festival ini diadakan pada setiap awal minggu dibulan Februari (sekarang dongs!) tepatnya di Sapporo, Hokkaido. Disarankan mengunjungi festival salju ini di waktu malam hari, karena pada pahatan salju ini akan disinari lampu-lampu yang semakin menambah estetikanya. Jangan lupa camera dan pakaian hangatnya yaa~

2. Kusatsu Onsen
Source
Onsen atau kalau di Bahasa Indonesia biasa disebut pemandian air panas emang cocookkk banget kita kunjungi dikala musim dingin gini. Dan onsen paling terkenal di Jepang salah satunya adalah Kusatsu Onsen. Kusatsu sendiri terletak di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut di pegunungan Gunma (jadi inget Inspektur Yamamura -_-) yang menawarkan ski di musim dingin dan hiking untuk dinikmati dalam kombinasi dengan air panas. Mantepp ga tuhh... Mata air panas di Kusatsu ini dianugerahi dengan volume air panas yang besar dan kualitas yang tinggi, bakan sampai seorang dokter dari Jerman Erwin von Baelz merekomendasikan tempat ini sebagai terapi kesehatan.

3. Jigokudani Monkey Park
Kawaii~ Source
Selain Kusatsu Onsen, ada lagi onsen yang tak kalah uniknya. Onsen ini terletak di Jigokudani Monkey Park, dimana kita dapat berendam air panas sambil lihat monyet-monyet gunung yang hidup liar di sekitar onsen tersebut, mereka juga berendam lhoo. Unik ya terdengarnya? Tapi tenang aja monyet-monyet disini kalem-kalem kok boss. Tapi ya jangan sampai meninggalkan barang bawaan ditepi onsen, kalo mau  bawaan kita diambil monyet sih ya ga pa pa XD.

4. Gala Yuzawa
Kurang lengkap rasanya ngomongin winter tanpa ke spot ski. Dan tempat yang recommended buat ski di Jepang adalah Gala Yuzawa. Gala Yuzawa merupakan salah satu tempat yang direkomendasikan bagi para turis yang ingin merasakan kegembiraan liburan musim dingin di Jepang. Ski resort ini hanya berjarak 77 menit dengan shinkansen dari stasiun Tokyo. Mencapai “snowy wonderland” ini tidak perlu mengganti kereta karena dengan shinkansen bisa langsung tiba di Gala Yuzawa Ski Resort. Jadikanlah Gala Yuzawa sebagai salah satu tujuan wisata kamu apabila berlibur ke Jepang.
Source
Ga punya peralatan ski? Gampang! Tinggal sewa aja disini. Tenang aja mas/mbak bagian tiketing dan sewa rental alat ski ramah ramah dan bisa Bahasa Inggris, sampai buat newbie seperti saya ini juga diajarin teknik dasarnya. Dikala weekend destinasi ini konon ramai sekali untuk antre pakai lift bisa memakan waktu 10-15 menit, kata blogger traveler sih kalau pas weekend direkomendasikan ski diwilayah selatan (asal ga pas ditutup aja).
Gala Yuzawa SkiMap - Source

Sampai di Yuzawa jangan lupa mampir ke arena lempar batu es di Maruyama yang letaknya tak begitu jauh dari Gala Yuzawa. Sambil gaya-gayaan kek di Film Frozen, sapa tau jadi punya kekuatan kek Queen Elsa :D
Gimana? Semakin pengen liburan ke Gala Yuzawa? Hihii. Tenang tenang kini ada Tokyo Rail Days. Buat yang belum tau aja ni, Tokyo Rail Days adalah travel agent yang dikelolah oleh East Japan Railway Company (JR-East). JR-East sendiri adalah semacam perusahaan yang mengelola rute kereta bagian eastern yaitu meliputi Tokyo, Nigata, dan daerah sekitarnya, bisa dilihat digambar ini. JR-East yang ijo nooh..
Source

Jadi liburan kita bisa woless, santaii, tanpa mikir mau naik apa, nginep dimana, semua sudah komplit diurusin sama Tokyo Rail Days. Mumpung ada paket Buy 1 Get 1 Free nihh. :))
Ada empat pilihan paket yang bisa kita pilih, tinggal sesuaiin aja sama budget, hehe. Bisa dilihat pada gambar dibawah ini atau klik [disini]
http://www.jp-rail-id.com/promotion-gala-yuzawa/
Ayuhh ahh buruan booking terus ajak saya (haha, ngarep XD) langsung deh cuss menikmati dinginnya salju di Gala Yuzawa. Masih mikir? Jangan lama lama atuhh (kecuali mikir cari uang buat liburan :D) kurang apalagi coba, udah momentnya pas, ada promo, naik kereta lagi ga sembarang kereta lhoo kita bakal naik kereta cepatnya Jepang, dijamin Stress-free! Easy Buy! Easy Try! Easy Go!
http://www.jp-rail-id.com/promotion-gala-yuzawa/

For more information about Gala Yuzawa, dapat mengunjungi:
Website  : http://www.jp-rail-id.com/products/gala-yuzawa/
FB Page : https://www.facebook.com/id.jprail
berpartisipasi dalam “My Ideal Japanese Winter Vacation” Blog Competition [2]
JR East (Tokyo Rail Days) Official Website


http://www.jp-rail-id.com/promotion-gala-yuzawa/

6 comments:

  1. Nice post.. :-) bisa dijadiin referensi tempat liburan nih, keyaknya asik yaa liburan di jepang pas musim dingin gini.. tinggal nentuin jadwal n budget tentunya.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhuu.. btw kalo mau liburan ajakin saya juga dongg. haha ngarep XD

      Delete
  2. Duhh jadi pengen baget ke Jepang, apalagi pas winter. Buat postingan juga ahh, sapa tau menang. Hahahahaa :D

    ReplyDelete