Saturday, August 30, 2014

K POP-ERS GANGGU BANGET ! (Dilarang Koment Kecuali Baca Sampe Bawah)

Baiklah postingan kali ini didasari dengan curhatan pengalaman hidup saya sendiri. Saya sendiri sih enggak benci gitu yaa sama artis korea, baik dari artis drama atau yang sering kita sebut aktor / aktris saya juga suka kok sama beberapa drama korea semacam Jewel In The Palace, Princess Hours, Full House oke deh yang saya suka drama drama yang bisa disebut lawas, saya emang ga gitu ngikutin semacam My Love From The Star, bukan berarti saya anti juga kan. Kalau music saya duluuu duluuu banget suka sama SHINee & Super Junior, yaa sekarang masih suka sih tapi ga ngikutin aja, ga berarti saya haters juga lah yaa.
K POP-ERS GANGGU BANGET ! (Dilarang Koment Kecuali Baca Sampe Bawah)
Source
Namun yang mengganjal dipikiranku akhir-akhir ini, dampak Korean Wave.
Yapp, tentunya kita semua tau kalau kebanyakan (bukan semua ya) fans kpop itu terdiri dari abege abege.
Jadi ceritanya kemarin waktu masih kost saya dipusingkan mendengar tentang KPop. Adik kost saya ceritanya KPop-ers bangettt. Oke itu hak-hak dia sendiri, tapi saya sempet merasa gimana gitu sama kelakuan dia dan teman-temannya. Disaat waktu istirahat siang, saya kan ceritanya mahasiswa tingkat akhir jadi siang lagi ga ada kuliah, terdengar sampe ke kamar kos saya mereka menjerit... iyaa menjerit dan apa yang mereka jeritkan? Bukan heboh dengan ketampanan artis korea atau alur cerita dramanya. Tapi adasalah satu personel SuJu (saya lupa siapa) twitternya di hack sodara sodara. Hebohnya mereka yang abis ini katanya ujian malah jerit-jerit nangis gajebo. Sampai terdengar suara dari salah satu mereka (dengan bahasa jawa), "Ya Allah...., kok tego tego men yaaa sing hack, salah opo si (menyebutkan salah satu personel SuJu), tego banget, aku dadi ra isoh konsen yen ngene mikirke Oppa." (Oppa adalah sebutkan untuk cowo yang lebih tua di Korea, kalau di Jawa semacam Mas dan di Sunda kayak Aa' gitu). Artinya dalam Bahasa Indonesia, "Ya Allah, kok tega sekali sih yang hack. Apa salah (menyebutkan salah satu personel SuJu), tega banget, saya jadi tidak bisa konsentrasi kalau begini terus memikirkan Oppa."
K POP-ERS GANGGU BANGET ! (Dilarang Koment Kecuali Baca Sampe Bawah)
Source
Helloooo emang sononya mikirin situ sampe segitunya -_-.
Dan minggu lalu saya ke kos lagi buat nganteri adik yang mau ospek. Disitu saya dapet cerita lagi dari salah satu penghuni kost yang lainnya. Kemarin pas salah satu personel EXO (nama boyband Korea) ada yang keluar, kalau gak salah namanya Kris. Kalian tau apa yang dilakukan? Anak itu sampai gak mau makan, pulang kuliah langsung masuk kamar, diem, nangis dikamar hampir mirip sama orang abis putus cinta, kalo kasus ini namanya jadi Putus Cinta Sebelah Tangan :/
K POP-ERS GANGGU BANGET ! (Dilarang Koment Kecuali Baca Sampe Bawah)
Source Ohh jadi ini yang namanya Kris
Terus katanya lagi temen se gank dia dateng buat nenangin sih awalnya, eh malah mereka nangis bareng, Ya Allah Gusti -___-
Sebenarnya fenomena itu dianggap 'wajar' bagi anak-anak abege seumuran SMP-SMA. Lha ini bo??? Mahasiswi tingkat 3 lhoo, seharusnya udah lewat masa masa ababilnya kan? Duh! Terus kemarin saya denger juga ada personel EXO yang pacaran, lha dia sewott??? Lahh situ siapanya mbak? Jadi seakan dia itu memposisikan diri sebagai pacar personel EXO dan personel EXO itu selingkuh gitu? Lahh?? Saya jadi tambah bingung. Sebenernya kalau emang bener-bener fans yaa harusnya support idolanya terus dong, kalo idolanya punya pasangan seharusnya seneng juga, apa kita enggak ikut seneng kalo mereka (idola kita) juga seneng? Tentunya kita berharap terjadi yang baik-baik buat idola kita kan?
Sorry tulisan kali ini random banget, dan mohon maaf bila ada yang tersinggung. Cuma mau ngingetin aja kalau "Fanatisme yang berlebihan itu RACUN." xoxo :*
K POP-ERS GANGGU BANGET ! (Dilarang Koment Kecuali Baca Sampe Bawah)
Source

4 comments:

  1. hehehe.. temen2 aku juga ada yg sampai segitunya jadi kpop-ers padahal udah bukan abege lagi, ikut2an cemburu kalo idola mereka jadian, stress kalo idola mereka keluar dari boyband.
    betul, fanatisme yg berlebihan itu racun..

    ReplyDelete
  2. Lintang : hahaa lha yaa mbak... jadi bingung mereka gitu buat apa ya? dan masa org terdekat ga ada yang negur... ehh mungkin orang terdekat mereka masih satu species kali.. hehee upsss

    ReplyDelete
  3. Hamid : Ehh ada mas hamid :D, apa nya yang apa-apaan mas? :D

    ReplyDelete